Tuesday 26 January 2010

Les Privat {mplot 9}

Betapa kagetnya Jaejin, Jihee dan Dongwoon ketika melihat pemandangan di dalam J room.

apakah yang terjadi? sedang apa Sunhee? apa ternyata mereka menemukan Sunhee dan LJ tergeletak tak berdaya di lantai?

Ternyata, mereka takjub karena Sunhee lagi main solo guitar. Dia main gitar dengan very very jago, sambil diamati oleh LJ. Permainan Sunhee benar-benar flawless. Ga ada mistake nya gitu. Baik Dongwoon, Jaejin, dan Jihee, mangap 5 jari.

"Wuah.. Sunhee unnie.." Jihee terkagum-kagum.

"Skillnya, gokil abis," Jaejin geleng-geleng.

Dongwoon cuma bisa ngeliatin, bengong, ga percaya, terpesona. Perasaan dulu Sunhee bego banget maen gitarnya. Kenapa sekarang bisa jago?

Tiba-tiba Sunhee nengok ke arah pintu lalu menghentikan permainan gitarnya. "Loh, kalian bertiga? Kok nangkring di pintu?"

"Eh?" Dongwoon tersentak dari lamunannya. "Aduh Nona, untung saya nemuin Nona disini! Saya udah panik takut Nona ga ketemu-ketemu, takut Nona kenapa-napa, takut.."

"Ssht!" Tiba-tiba Sunhee udah ada di depan Dongwoon. "Masuk aja deh mendingan, tontonin gue maen, oke! Gue udah bisa nih, berkat LJ :)"

"LJ? oooh Jonghyun hyung!" Jaejin memasuki ruangan dan menyapa LJ.

"Apakabar, Jae?" tanya LJ dengan senyum ramah, dewasa dan bijak.

"Bae, hyung! Gue lupa kalo Jonghun pergi ke Aussie, ternyata yang gantiin malah Hyung toh.."

Sunhee lalu melanjutkan memetik beberapa senar di gitarnya. Jihee ama Dongwoon sibuk nonton. Jaejin pun akhirnya nanya-nanya sama LJ.

"Hyung, itu Sunhee, kenapa bisa jadi jago gitu?" tanya Jaejin penuh kepenasaran.

"Jadi jago? Dia emang jago kok. Baru gue kasih tau beberapa chord, dia langsung minta mainin lagu, gue kasih kuncinya, eh dia langsung bisa," jelas LJ dengan teramat bangga.

Jaejin makin bingung.

Jadi.. pas dulu ama Jonghun, si Sunhee teh pura-pura bego apa emang bego? Apa emang Jonghyun yang ngajarnya jago? apa Sunhee emang bego? apa.. apa apa apa..

Jaejin pun males memikirkannya, lalu ikut menikmati permainan Sunhee.

~~~~~~

Les yang seharusnya berlangsung selama 2 jam, malah berlangsung 2 jam setengah. Gara-gara permainan Sunhee saking coolnya, yang nonton minta lebih. Terus Sunhee emang dikasih materi baru lagi sama LJ. Sekarang, Sunhee udah bisa maen gitar akustik dan gitar listrik. Dalam waktu sesingkat itu. Hebat kan? Kurang apa si Sunhee, udah lebih cantik daripada Nana After School, jago ngapa-ngapain lagi. Lelaki, bersyukurlah.

Jaejin dan Jihee pun melanjutkan les bass nya sendiri, sedangkan Sunhee pulang bareng Dongwoon. Setelah pamit dan berterimakasih sama LJ, Sunhee dan Dongwoon pun menaiki lift dan turun menuju lobby.

"Pst~! Sunhee unnie! Sini sini!" panggil sebuah suara.

Sunhee nengok-nengok. "Siapa yang manggil gue?"

Dongwoon ikut nengok-nengok. Tapi nengoknya lebay. Ke kanan, kiri, atas, seluruh sudut dia liatin. Sunhee bangga karna merasa lebih waras daripada pembokatnya.

"Sun Unnie! NENGOK KE MEJA RESEPSIONIS DONG ET DAH YA AECHAN NIH YANG MANGGIL!" teriak Aechan ga nyantai. Ga cuma Sunhee doang yang nengok, satpam depan gerbang utama juga ampe menoleh.

"Oh kamu. Kenapa, Chan?" Sunhee tersenyum manis dan berjalan menuju resepsionis, diikuti Dongwoon dibelakangnya.

"Ini unn, tadi ada yang nanya-nanya nomor hape unnie, ama messengernya unnie."

Sunhee menaikkan alis. "Siapa?"

".... aduh Aechan lupa nanyain namanya."

Sunhee mukul jidat sendiri, gemes ama si resepsionis imut itu.

"Pokoknya tadi tuh aku lagi ngelayanin member baru, pirang gitu rambutnya, cowo, ganteng dah. Ga bisa ngomong korea masa.."

"Pirang? Ganteng? Dia yang minta nomor gue?" Sunhee matanya menyala biru. Dongwoon mulai ga seneng.

"Bukan, cerita aku belom selese. Pas aku lagi ngedaftarin mas pirang tadi, tiba-tiba ada mas-mas lain dateng, ngomongnya inggris mulu. Tapi beda ama si mas pirang. Kalo mas pirang ganteng imut gitu, nah mas yang kedua ini abstrak amit gitu. Si mas abstrak ini yang minta nomornya Sun unnie!" jelas Aechan panjang lebar, dia ngos-ngosan karna ngomong satu paragraf ga pake ngambil napas.

Mendengar kata-kata "mas abstrak", Dongwoon pun nyengir manis dan senang.

"Perasaan gue jadi ga enak, Chan. Lo ga nanya namanya siapa?" Sunhee makin penasaran.

Aechan mengecek komputer. "Bentar unn, ini kayaknya si mas pirang tadi yang daftar.. namanya.. Kevin!"

Sunhee naikin alis. "Kevin? Pirang?"

"Iya! Kalo mas abstrak yang satunya lagi aku gatau unn. Aku tanya satpam deh nanti terus entar aku hubungin unnie," kata Aechan dengan manis. Sunhee manggut-manggut.

"Oke deh. Gue ciao ya, bentar lagi magrib, belom bantuin emak cantik gue nyiapin makan malem. Dadaah Aechan!" Sunhee berjalan menjauhi resepsionis dan melambai dengan anggun. Aechan balas melambai.

Sunhee berjalan ke arah Dongwoon lagi dan tiba-tiba merangkul lengan Dongwoon.

"No.. Nona?" Dongwoon agak salting.

"Maaf ya gue ga ngasih kabar, di sekolah gimana tadi?" tanya Sunhee penuh perhatian.

Dongwoon garuk-garuk pala yang sebenernya ga gatel. "Udah saya absenin kok. Nona ga nemuin Tuan Muda Seungho?"

Sunhee menghela napas. "Engga. Gue malah nemu temen lama gue. Yaudahlah kita pulang aja sekarang. Besok gue masuk sekolah aja deh, cape nyari Bangku."

~~~~~~

Ketika sampai di rumah, ga pake neken bel, Sunhee langsung bablas masuk ke dalam rumah dan menuju ruang makan. Tepat seperti dugaannya, mama dan papanya sudah ada disana dan makanan sudah siap. Rencana dia pulang naik bis supaya telat dan ga nyiapin makan malem, berhasil.

"PAPA, MAMA AKU PULAAANG. Dongwoon juga."

Si Nyonya besar Song Hye Gyo berdiri dan langsung memeluk anaknya yang cantik manis tinggi putih sempurna itu.

"Kamu kemana aja sayaaaaaang? Mama kawatir tau ga! Untung mama nugasin Dongwoon buat nyariin kamu. Dongwoon makasih banyak ya!" Mrs. Song mengelus-ngelus rambut Dongwoon, berasa piaraan.. eh, anak sendiri.

Dongwoon tersentuh. "Sama-sama Nyonya. Permisi saya mau ganti baju dulu."

Sunhee dan Mrs. Song kembali duduk di meja makan. Ga pake ganti baju, Sunhee nyiapin piring.

"Heh heh heh. Kamu udah pulang gatau abis ilang kemana, ga ganti baju, langsung makan lagi! Ga pake cium papa lagi!" kata Mr. Song dengan sewot.

Sunhee nyengir-nyengir najong tapi jatohnya tetep manis. "Aih papa Rain sayang, maap ya Sunhee nyari Bangku ga bilang-bilang," kata Sunhee sambil cipika cipiki papa tersayangnya itu lalu duduk kembali di kursinya.

Baru aja diomongin, ternyata orangnya dateng.

"Ma, Pa, Sun.. Seungho pulang.."

Sunhee menoleh. "Abang.."

Seungho abis senyum hormat sama papa dan mamanya, nengok ke Sunhee. "Hey Sun!"

Sunhee berdiri dan berlari *slow motion* menuju abangnya. Seungho dengan otomatis menangkap pelukan Sunhee dan menepuk-nepuk kepala adiknya itu.

"Kemana aja sih lo bang?!" tanya Sunhee dengan nada sewot tapi suara serak karna nahan nangis.

Seungho tersenyum, masih memeluk adiknya. "Ada deh. Rahasia, nanti lo tinggal liat hasilnya di SBS Gayung Dejun minggu depan. Liat nih gue bawa apa."

Sunhee melepas pelukannya lalu melihat apa yang dipegang Seungho. Ada 3 name tag crew SBS, all access.

"All access? Buat Gayung Dejun nanti?" tanya Sunhee menghapus air matanya yang sebenernya juga belom turun.

"Iya. Gue kan nanti tampil, terus umma sama appa pasti dikasih masuk kemana aja. Nah kalo elo, gue kasih ini. Sisanya ada dua, lo bisa ajak siapa aja," kata Seungho.

"Aaaa makasi bang!" Sunhee memeluk abangnya dengan cepat. "Belom makan kan, Bang? Ayooo makaaaan~"

Sunhee yang tadinya agak lemes-lemes melas langsung ceria begitu abangnya pulang. Dongwoon pun cuma bisa tersenyum sambil melihat majikannya dari jauh.

~~~~~~

Malemnya, Sunhee online di kamarnya Seungho. Gara-gara kangen, Sunhee curhat panjang lebar ama Seungho soal segalanya, ampe Seungho ketiduran. Karna Sunhee kasian, akhirnya Seungho diselimutin terus Sunhee tetep nemenin di kamar sambil online pake PC nya Seungho.

Sunhee buka YM. Langsung disapa ama Jihee.

Jiji : YOW~ AMIGOS
Sunsun : diem ah bosen ama lagu itu.
Jiji : tadi gimana ceritanya dah unn bisa jago maen gitar gitu?
Sunsun : ooh yg ama LJ tadi? gatau ya, gue baru diajarin bentar langsung bisa. mungkin karna hawanya damai tentram dan adem, terus LJ ga sewot dan ga ngomel kayak Pak Choi, makanya gue jadi cepet bisa.
Jiji : oooh. tapi gokil bisa sejago itu..

Tiba-tiba ada yang ngeadd Sunhee. Alamat emailnya kk@yahoo.com

"Siapa nih? Kk?" gumam Sunhee.

Dia mengapprove orang itu. Lalu si tersangka langsung memBUZZ Sunhee dan bilang..

KK : halo neng cantik, ikut abang dangdutan yuk?

Tanpa pikir panjang, Sunhee membalas.

Sunsun : NAJIS LU.
KK : HAHAHA whoa you're so fierce, girl! Chillax, it's me!

Sunhee naikin alis. "Kevin ya?"

Sunsun : Kev is that you?
KK : of course it's me! you told me to nudge you on messenger, right? so i did. except in YM we have BUZZ not nudge. haha :D
Sunsun : oh! i totally forgot! sorry dude~
KK : nah, no problem
Sunsun : btw where did u get my email?
KK : the lady at your course place.. Aechan if im not mistaken..
Sunsun : wait, is your hair blonde now?
KK : what? me? hair? blonde? no, hahaha why?

Sunhee makin bingung. "Berarti si mas pirang gitu namanya Kevin juga, gitu?"

Sunsun : nvm. btw, anything to talk? to share?

Sementara itu, di ujung sana, si Kevin yang lagi online numpang di laptopnya Siwan, sedang berusaha menyingkirkan kepala Siwan dari depan mukanya. Abisnya, tiap Kevin ngetik terus Sunhee bales, Siwan pasti penasaran dan langsung ngedeketin mukanya ke laptop. Freak emang.

"Jawab pin, jawab! Bilang lu mau comblangin orang!" kata Siwan dengan antusias.

"Emang gue mau nyomblangin siapa?" tanya Kevin.

Siwan nampol jidat sendiri sekaligus nempeleng jidat Kevin. "Ini, orang didepan lu ini yang lagi pake satu set piyama pink lengkap sama slipper babi nya. Persis ama elu."

Kevin manyun. Siwan eneg liat muka temennya lalu beralih menatap laptop. Kevin lalu membalas messagenya Sunhee.

KK : well, just wanna spazz. u know we really haven't met for like.. more than 5 years? you're a big girl now! and you're blonde. ZOMG
Sunsun : hahaha~ ikr, i died my hair blonde, it's just the trend.

Siwan nengok lagi ke muka abstrak temennya itu. "Lu banyak basa basi amet sih? Kapan gue dicomblanginnyaaaaaaaaa huhuhuhu," Siwan akting nangis dengan imut. Kevin lama-lama gemes pengen si Siwan diem.

"Ya tar dulu! Kalo gue langsung bilang gue mau nyomblangin elu ama dia, nanti dia curiga! Makanya gue basa-basi dulu!" ujar Kevin sewot dan mencari alasan. Sebenernya Kevin emang pengen ngobrol-ngobrol dulu ama Sunhee.

"Yaudah dah bisa lama gue nungguin elu basa-basi. Lu mah gausah basa-basi, muke lu udah basi! Udah ah gue tidur aja. Kalo ada perkembangan pokoknya bilang-bilang gue lu ya! Kalo engga, pas solat tahajud nanti, elu ga bakal gue doain supaya jadi ganteng!" Siwan berdiri dan melompat ke tempat tidurnya dengan sangat imut.

Kevin takut dengan ancaman Siwan, takut ga bakal jadi ganteng. "Iya dah Wan. SIP!"

~~~~~~

Besoknya udah hari Jumat. Sunhee lagi dikelas Dongwoon, ngobrol-ngobrol ampe gurunya dateng. Tiba-tiba Daehee datang dan memberikan dua lembar undangan pada Sunhee dan Dongwoon.

"YAAMPUN DAE!" teriak Sunhee lebay tapi tetep cantik, menarik perhatian seluruh namja di kelas Dongwoon.

"Ape?" Daehee cuek bebeks.

"Lu ga bilang-bilang mau nikahan! Ama siapa dah? Si Jonghyun mantan lo waktu SMP? yang kalo jadian ama elo tuh putus nyambung mulu? GYAHAHA kawin juga lo.. besok hari sabtu lagi! ko dadakan sih! Besok kan tanggal 26 Februari. Lah itu bukannya..." Sunhee heboh lebih heboh dari ibu-ibu yang ga bisa nyetop kopaja.

"ULANG TAUN GUE! Lu baca dulu neng undangannya undangan apaan! BIRTH to the DAY. Bedey! Birthday! B-day! ulangtaun Sunsuuuuuuuun!!!" Daehee nepuk-nepuk pala Sunhee ga nyantai.

Sunhee terdiam. Membetulkan poninya. Menyisir rambutnya. Lalu membaca tulisan segede gaban di cover undangannya Daehee.

"Daehee's Sweet Seventeen.." gumam Sunhee. Dia menoleh ke temennya itu. Lalu nyengir ga enak lebaaaaar banget. "Maap udah heboh. HEHE :D"

Dongwoon yang melihat tingkah majikannya itu cuma bisa senyum dan geleng-geleng. Namja-namja lain cuma bisa mangap terpesona.

"Satu undangan itu bisa buat 5 orang. Tambah lo sendiri jadi 6. Tempat yang gue sewa tuh luas banget gitu ya, dan gue males nyetak undangan banyak-banyak jadi ya begini aja. Lo mau ajak temen lo kek, kakek lu kek, pembantu lo kek.." kata Daehee. Dongwoon agak tersinggung. Kemudian Daehee melanjutkan, "Piaraan lu kek, ajak aja semua! Makanannya dijamin pasti cukup kok."

Sunhee tersenyum manis. "Alah, luasan mana sih tempat sewaan lo ama rumah gue?"

Daehee manyun. "Masih luasan rumah lu. Ya tapi gamungkin kan gue bikin pesta di rumah lo? Secara yang ultah gue. Lagian, ini semua biayanya pake duit gue sendiri."

"WTF? Duit lo sendiri? Anjrit salut gue Dae. Oke sip gue bawa semua ya temen-temen gue. Dongwoon, lo juga ajak temen-temen lo! Yoseob ama Hyunseung siapa tau mau ikut," Sunhee menoleh pada Dongwoon.

Dongwoon mengangkat jempolnya. "Sip!"

~~~~~~

"Ajak siapa ya gue?" gumam Sunhee pada dirinya sendiri sambil melangkah ke luar gerbang sekolah. Sunhee ga pulang bareng Dongwoon, karna Dongwoonnya maen ke rumah Doojoon, bareng 4 temennya yang lain.

"UNN~!" teriak sebuah suara pisang.

Sunhee nengok dan mendapati sebuah makhluk tinggi, berpakaian seragam SMP Shinhuahua, membawa ransel kuning, memakai jam tangan kuning, dan sebuah kalung pisang. Oh ya, karet behelnya juga kuning. Kalo giginya sih..

"Eh elu Sang, kok udah pulang? Bukannya lo pulangnya jam setengah 4? Ga kayak sekolah gue pulangnya siang dan cepet terus," Sunhee membangga-banggakan SMA kesayangannya itu.

"Aku pulang cepet soalnya gurunya mau rapat," jawab Jihee.

"Asik, pulang bareng dong, kamu dijemput supir kan?"

"Engga, supirku gatau aku pulang cepet."

Sunhee manyun. "Eh iya liat nih aku dapet undangan.."

Jihee menoleh dari iPod bercasing kuningnya. "Siapa yang kawinan unn?"

"Gue ama Dongwoon."

"DEMI APA?" Jihee syok dan menampakkan ekspresi kepisangannya.

Sunhee mendengus. "Baca dulu sebelum lo nanya."

Jihee membaca undangannya. Ternyata itu undangan Daehee yang tadi. Jihee membaca notes kecil dibawahnya. "Undangan ini berlaku untuk 6 orang?"

"Yoha. Ikut yuk! Terus kita ngajak siapa ya.." Sunhee mikir-mikir.

"Abang kita unn?" tanya Jihee.

"Mereka juga udah dikasih undangan. Bangkee ama Bangku pasti bawa temen-temen dancenya deh. Gahee unnie pasti jadi bintang tamu ama anak-anak AS.." kata Sunhee.

"Yaudahlah mikir dirumah aja unn. Eh aku ke rumah unnie ya numpang ol? Modem ku rusak," Jihee melas.

~~~~~~

Jihee sedang asik browsing forum di internet ketika Sunhee masuk sambil naro baki berisi segelas susu peach dan segelas susu pisang, serta sepiring kue ketan item ala mamanya Sunhee. Pas banget tiba-tiba ada yang BUZZ YM-nya Sunhee.

KK : hey girl, you on?

Jihee membaca teks di monitor itu. Tadinya Jihee mau bilangin Sunhee, cuma melihat Sunhee sibuk ngemil sambil baca novel Spring in London, jadi ga jadi. Rencana busuk dan licik Jihee pun keluar.

Sunsun : yep. what's with the buzz?
KK : nothing, just in the mood to buzz. LOL
Sunsun : haha, anyways, tomorrow my friend will have a birthday party, she gave me this invitation and it says i can bring along 5 friends. one of my friend is coming but i don't know who will be the other 4..
KK : and??

Yak. Meskipun Jihee ga kenal siapa si KK KK yang lagi chat ini, dari avatarnya KK bisa Jihee lihat bahwa, keabstrakan muka KK akan menjadi trending topic di birthday Daehee nanti. Jadi Jihee menyamar sebagai Sunhee di YM, dan mengajak si KK ini buat dateng besok. Sungguh licik.

Sementara itu diujung sana, si Kevin lagi di depan laptop, senyum-senyum najong karna ginjong si Sunhee ngajak dia ke party. Tiba-tiba seseorang mendobrak pintu kamar Kevin dan masuk ke dalam.

"Lagi chat sama Sunhee ya lo?" tanya Siwan dengan cepat, tepat, tajam, aktual dan terpercaya.

"Ah.. eng.. engga.." diem-diem Kevin meminimize YM dia dan sok sibuk browsing tumblr.

"Bohong. Itu yang barusan lo minimize apa?" Siwan menghampiri Kevin dan membuka kembali YMnya Kevin.

"Sial," bisik Kevin pada dirinya sendiri.

Siwan sibuk membaca chat historynya Kevin. "Apa nih? Sunhee ngajak elo ke party? AJAK GUE JUGA DONG, PIN?" mata Siwan langsung berubah jadi hitam dan besar seperti anjing yang teramat lucu.

Kevin menyerah. Biar bagaimanapun, Siwan ini temen baiknya, jadi dia tetep harus mengalah. "Iya deh gue bilang gue ajak lo juga."

Kevin akhirnya mengetik balasan ke Sunhee yang sebenernya Jihee. Lalu berhubung undangannya masih muat buat satu orang lagi, Jihee menawarkan Kevin bawa satu barang, eh, orang lagi.

Pas Kevin sibuk nyari orang, tiba-tiba seseorang yang ceking dan lucu tapi terlihat lemah, masuk ke dalam.

"Eh, gue baru bisa dance baru nih, mau gue tutorin ga?"

Siwan menoleh. "Eh Minwoo. Wets, mau dong gue, background music nya apa?"

Kevin tanpa pikir panjang langsung bilang ke Sunhee yang sebenernya Jihee, kalo dia bakal ngajak Minwoo.

Balik ke kamar Sunhee. Jihee yang sudah sepakat mengajak Kevin, Siwan dan Minwoo ke partynya Daehee besok, senyum-senyum dan excited sendiri di depan komputer. Sunhee yang baru selese baca novel, bangun dari posisi tidurnya.

"Sang, jadi kita ngajak siapa?"

Jihee yang kaget, refleks pamitan ama si KK, lalu sign out YMnya Sunhee.

"Tenang unn, aku udah ngajak beberapa orang kok. Sekarang gimana kalo kita shopping buat besok?"

To be continued...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

HAHA~! panjang kan! seluruh imajinasi dan ide gue yang gue tahan selama ini, akhirnya tertuang juga! tumpah malah! *?*

yak saya tidak akan membebani kalian dengan banyaknya cast baru.
cuma ini nambah satu orang aja. anak ZE:A namanya HA~! Minwoo.
berani ada yang suka? bakal berhadapan sama monster pisang.

0 comments: